Rabu, 10 Juni 2015


 BEC


BEC merupakan lembaga yang menyediakan pendidikan geratis penuh kepada mahasiswa/i nya. beralamat di kp. cikirai desa sukaraja kecamatan sukaraja Bogor. Banyak yang harus di ketahui bahwa BEC berbeda dengan perguruan-perguruan tinggi yang ada di sekitar Bogor apala di Jakarta.
Berikut perbedaan-perbedaan BEC dengan perguruan tinggi lainnya.


1. Dari kegiatan MOM ( Masa Orientasi Mahasiswa)

     Berikut adalah hasil wawancara dari salah satu peserta MOM yang sedang di selenggarakan di BEC.
"Hari pertama MOM saya merasa sangat kagum dengan melihat kampus BEC yang menyuguhkan keindahan dan kebersihan yang begitu terawat.di sambut oleh kakak-kakak yang ramah dan bersahabat dan saya terkesan dengan selogan BEC yang sangat bagus biasa di sebut dengan 5 S yaitu -Salam
-Senyum
-Sapa
-Sopan
-Santun
dan itu menurut saya sangat keren abizzzz".
 itulah komentar dari salah satu peserta MOM di BEC.

2. Kegiatan Belajar

       BEC adalah salah satu lembaga yang memberikan materi belajar yang tidak akan ada di kuliahan manapun yang lebih menjuru pada skill/kemampuan mahasiswanya contohnya typing. Mata kuliah ini hanya akan ditemukan di BEC. Matakuliah ini mengajarkan mahasiswanya agar dapat mengetik dengan sepuluh jari dengan cepat dan tepat. Skill ini banyak yang menganggap sepele, namun di dunia kerja skill ini lah yang lebih banyak di gunakan dalam kegiatan kerja sehari-hari.

3. Shalat Duha

      Di BEC bukan hanya memperiotaskan mahasiswanya terhadap pelajaran tetapi dengan tidak melupakan kewajiban sebagai seorang muslim. Jadi di BEC juga setiap pagi mehasiswanya melakukan shalat duha dan ditambah dengan pembacaan Al Matsurat + Asmaul Hussna. Karna jika sesuatu di awali dengan kebaikan maka hasilnyapun akan baik.

4. Makan Siang
  
      Hal yang tidak akan di temukan di perguruan tinggi selain di BEC selanjutnya adalah makan siang. adalah salah satu kegiatan yang di tunggu-tunggu oleh seluruh mahasiswanya yaitu makan siang dan yang paling kerennya lagi gratisss brooo..!!!
makan siang ini di lakukan sebelum shalat zuhur. ada yang paling spesial lagi yaitu makan siang hari jum'at. di katakan spesial karena menu makan hari itu sangat mewah maksimalll...

5. Shalat Wajib Berjama'ah

       Di BEC semua mahasiswanya terbiasa dengan kegiatan shalat berjama'ah. ini merupakan suatu kegiatan yang sudah menjadi rutinitas sehari-hari bagi semua mahasiswanya. Di tambah dengan kultum yang biasa di laksanakan setelah shalat dzuhur.

Itulah kegiatan yang tidak akan di temukan di kuliahan lain selain di BEC. Ini bukan mengada-ada tapi memang kenyataannya seperti demikian..

Jika masih penasaran kunjungi di blogg BEC :    WWW.BogorEduCARE.org

0 komentar:

Posting Komentar