Kamis, 03 September 2015




Uang Atau Bahagia?

Kembali lagi bersama saya si Urang Sunda Asli.

Kali ini saya mau ngebahas tentang kebahagiaan hidup. Pasti semua bertanya-tanya atau sudah menebak-nebak bahkan sudah memiliki gambaran tentang kebahagiaan hidup itu apa..?? memang sih kalo ngomongin tentang  “kebahagiaan”  adalah hal yang sulit untuk diungkapkan lewat kata-kata. Tapi disini saya akan coba bahas tentang kebahagiaan hidup walawpun nanti hasilnya akan sedikit complicate.

Hidup bahagia itu udah jadi cita-cita, tujuan bahkan sebuah kata yang selalu diucapkan oleh setiap orang didalam harapan ataupun do’anya.
Untuk lebih jelasnya Kita lihat dulu dari sudut pandang orang-orang banyak nih.. jadi menurut orang banyak kebahagiaan hidup itu  “suatu rasa yang menimbulkan ketenangan dan ketentraman dalam hati dan pikiran”. 

Nah tuh puyeng kan..?  maksudnya tuh rasa yang membuat orang berkeinginan untuk terus menerus berada di dalam moment yang sedang terjadi tanpa ada kemauan untuk berpaling ataupun meninggalkannya. Tetapi di lihat didalam kenyataannya tidak sedikit  orang-orang didunia ini menghubungkan kebahagiaan hidup itu dengan materi atau MR. Uang. Sebenernya gak ada hubungnnya antara bahagia dengan materi tuh...!! malah materilah yang membuat hidup kita kurang bahagia. Apalagi segalasesuatunya dihubungkan dengan materi.. gak bakalan beres deh..
Pokoknya ,Cara mudah mendapatkan kebahagiaan itu “luangkan waktu untuk  berkumpul bersama  dengan orang yang kita sayangi/cintai dan orang yang menyayangi/mencintai kita”. Kurang lebihnya sih kaya gitu.. tapi yang pasti kita yakin bahwa hidup kita itu sudah dan akan selalu bahagia (Titik).

#Note 1

0 komentar:

Posting Komentar